10 Alasan Kamu Bakalan Betah Menetap di Kota Solo

Kota Solo, Jawa Tengah
Sumber :
  • Pemkot Solo

Jateng – Kota Solo menjadi salah satu referensi menarik untuk menikmati beraneka tempat wisata budaya. Keunikan kota ini selain dengan destinasi  wisata budaya juga memiliki ruang terbuka dengan ikon-ikon unik untuk spot foto unik juga menarik.

Tak hanya dari sisi wisata budayanya, ternyata Kota Solo juga diklaim menjadi tempat tinggal terbaik untuk menikmati hidup yang lebih nyaman dan manusiawi.

Tak hanya untuk menikmati waktu pensiun, kota ini ternyata menyimpan berbagai keramahan dan ketentraman, sesuatu yang dicari banyak orang sebagai tempat hunian.

Lantas, apa alasan Kota Solo menjadi sebagai salah satu tempat favorit untuk ditinggali? Rumah123.com mengungkap beberapa alasan dan keuntungan untuk memilih tinggal di Solo.

1. Biaya hidup terjangkau 

Apabila kamu telah memutuskan secara matang untuk tinggal di Solo, hal yang membuat kamu terkejut adalah biaya hidup di kota ini yang cukup terjangkau.

Bahkan biaya hidup di Solo juga menjadi salah satu yang termurah di Indonesia, bahkan kamu bisa makan sehari-hari dengan harga terjangkau bahkan di bawah Rp10 ribu untuk satu kali makan.

Untuk diketahui, UMK Solo per 2024 sebesar Rp2.269.070., sementara wilayah satelit seperti Karanganyar (Rp2.288.366,-), Sukoharjo (Rp2.215.482,-), Boyolali (Rp2.250.327,-)

2. Fasilitas Transportasi Lengkap