Pj Gubernur Jateng Resmikan 8 Proyek Infrastruktur Rp 24,1 Miliar

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana
Sumber :
  • Humas Pemprov Jateng

Jateng – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meresmikan sebanyak delapan proyek infrastruktur sarana prasarana di Kabupaten Pekalongan, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Delapan proyek yang senilai Rp24,1 miliar tersebut merupakan bantuan keuangan sarana prasarana tahun anggaran 2024. 

Adapun kedelapan proyek yang diresmikan adalah rekonstruksi ruas jalan Yosorejo-Curugmuncar Kecamatan Petungkriyono, rekonstruksi ruas jalan Domiyang-Notogiwang Kecamatan Paninggaran, rehabilitasi ruas jalan Kapatihan-Wonokerto Kecamatan Wiradesa, dan rehabilitasi jalan Sidomulyo-Ketingkrang Kecamatan Lebakbarang.

 Selain itu, ada juga proyek rehabilitasi jalan ruas Dororejo-Rogoselo Kecamatan Doro, rehabilitasi jalan ruas Timbangsari-Songgodadi Kecamatan Lebakbarang, rehabilitasi jalan ruas Tenogo-Wangkelang Kecamatan Paninggaran, dan Rehabilitasi jalan ruas Blancanan-Boyoteluk Kecamatan Siwalan. 

"Pembangunan ruas jalan tersebut telah selesai. Dan hari ini kita resmikan," kata Nana saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Bantuan Keuangan Sarana Prasarana Tahun Anggaran 2024 kepada Pemkab Pekalongan. 

Dengan adanya perbaikan sejumlah jalan tersebut, diharapkan akan meningkatkan konektivitas antar wilayah, memperlancar arus barang baik dari hasil pertanian atau produk UMKM ke tempat tujuan.

Nana berharap, bantuan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan mobilitas barang dan jasa, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.