Curi Perhatian Pengunjung, Pantai Indah Kemangi di Kendal Kini Difasilitasi Wi-Fi Gratis

Pemkab Kendal Fasilitasi Wi-Fi Gratis di Pantai Indah Kemangi
Sumber :
  • Diskominfo Kendal-jatengprov.go.id

Jateng – Pemerintah Kabupaten Kendal terus bergerak dalam meningkatkan fasilitas umum, termasuk fasilitas Wi-Fi gratis. Setelah meluncurkan Wi-Fi gratis di Wisata Kalikesek Limbangan minggu lalu, kali ini giliran Destinasi Wisata Pantai Indah Kemangi (PIK) di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung yang mendapatkan fasilitas Wi-Fi gratis.

Kepala Diskominfo Kabupaten Kendal, Ardhi Prasetiyo menyampaikan, fasilitas Wi-Fi gratis ini untuk mendukung program pemerintah, yaitu empat pilar pembangunan Kabupaten Kendal. Yakni, kemajuan industri, pariwisata, UMKM, dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

"Maka, dengan fasilitas Wi-Fi gratis ini diharapkan bisa lebih meningkatkan potensi wisata PIK, yang juga berdampak positif pada kemajuan para pelaku UMKM, sehingga perekonomian masyarakat akan lebih meningkat," tutur Ardhi pada peluncuran Wi-Fi gratis, seperti dikutip dari jatengprov.go.id, Senin (28/10/2024).

Kepala Desa Jungsemi Dasuki, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, yang terus mendukung kemajuan Pantai Indah Kemangi.

"Tentunya diharapkan adanya Wi-Fi gratis ini, akan lebih meningkatkan pengunjung di Pantai Indah Kemangi," harap Dasuki.

Dengan meningkatkan pengunjung, lanjutnya, otomatis UMKM bisa lebih maju, pendapatan desa lebih meningkat, sehingga apa yang menjadi program Desa Jungsemi akan berjalan dengan baik.

"Hasil pendapatan desa, termasuk dari PIK ini, manfaatnya kita kembalikan ke masyarakat melalui program desa. Salah satunya, untuk sekolah madin gratis, sekolah TK/PAUD gratis, dan santunan kematian," imbuh Dasuki.