Timnas Indonesia U-20 Berhasil Kalahkan Suriah Lewat Tendangan Hokky Caraka

Timnas Indonesia U-20 menang lawan Suriah
Sumber :
  • Tangkap Layar IG @pssi

VIVAJateng, Olahraga - Pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 berhasil menang melawan Suriah dengan skor 1-0 di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan, Sabtu 4 Maret 2023.

Meskipun Timnas Indonesia dan Timnas Suriah sama-sama menampilkan permainan terbuka, pertandingan berlangsung ketat sejak awal.

Terjadi pertukaran serangan antara kedua tim, namun pada menit ke-34, Timnas U-20 berhasil unggul. Hokky Caraka berhasil mencetak gol setelah melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Gol itu pun membuat tim asuhan Shin Tae-yong semakin percaya diri. Suriah mencoba menyamai kedudukan dengan permainan yang lebih agresif.

Namun sayang beberapa peluang telah dilewatkan begitu saja oleh Suriah, sehingga tidak membuahkan hasil.

Hampir saja Suriah menyamai skor pada akhir pertandingan. Namun, beruntung Daffa Fasya berhasil melakukan penyelamatan yang brilian dengan menghalau sundulan dari salah satu pemain lawan.

Hingga pertandingan berakhir, Timnas U-20 tetap mempertahankan keunggulannya dan berpeluang melaju ke babak gugur, karena berada di peringkat ketiga Grup A dengan selisih tiga poin di bawah Irak dan Uzbekistan.