Santri Hilang Terseret Ombak di Pantai Purworejo Ditemukan Tewas

Basarnas mengevakuasi santri tenggelam di pantai Purworejo
Sumber :
  • Basarnas

JatengTim SAR gabungan menemukan sesosok jasad santri korban hilang diduga terseret ombak dan tenggelam di Pantai Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Purworejo.

Korban ditemukan mengambang di sekitar perairan Ketawang Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Senin, 23 September 2024, pukul 11.00 Wib. 

Penemuan jenazah santri tersebut berdasarkan informasi dari nelayan yang menemukan jenazah mengambang di sekitar perairan Ketawang Kabupaten Purworejo, sekitar 2,2 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian. 

Jasad tersebut ditemukan pada hari keenam pencarian terhadap dua orang santri yang tenggelam di Pantai Pasir Puncu Keburuhan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Rabu, 18 September 2024.

"Karena lokasi penemuan tersebut lebih mudah diakses oleh tim SAR gabungan di TPI Pasir Kebumen, maka 1 SRU diberangkatkan ke lokasi penemuan menggunakan Perahu Jukung milik SAR Lawet Perkasa guna mengkroscek informasi tersebut," kata Kepala Kantor SAR Cilacap M Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 24 September 2024.

"Pada pukul 15.40 Wib, tim berhasil mengevakuasi jenazah dan langsung membawanya ke RSUD Kebumen untuk dilakukan visum," sambungnya

Setelah melakukan proses visum oleh pihak terkait, jenazah tersebut dapat terkonfirmasi bernama Lutfi Rudiansyah (14) warga asal Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, yang tenggelam sejak Rabu, 18 September 2024, di Pantai Pasir Puncu Keburuhan.