Geger Dua Pelajar Bersetubuh di Ruang Kelas, Ini Kata Dinas Pendidikan Demak

Video viral siswa mesum di lantai dua kelas
Sumber :
  • Ist

Jateng - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Haris Wahyudi Ridwan membenarkan adanya kasus asusila yang dialami salah satu siswi SMP di Demak, Jawa Tengah.

Menurutnya, gedung sekolah dasar yang dijadikan tempat asusila karena kuncinya rusak, sehingga bisa dimasuki pelaku untuk melakukan aksi asusila.

"Tentunya hal ini menjadi masukan dan evaluasi, agar kejadian serupa tidak terulang kembali," kata Haris Wahyudi dikutip Minggu, 29 September 2024.

Sementara terkait kasus asusila tersebut, kata dia, pihaknya juga akan memberikan pendampingan dengan menggandeng Dinas Sosial setempat dan berbagai upaya penguatan mental dan karakter di semua sekolah.

"Kami juga akan berkoordinasi, langkah apa saja yang perlu ditempuh selanjutnya. Tentunya perlu ada penguatan trauma healing dengan harapan bisa pulih dan bisa kembali ke sekolah," ujarnya.

Ia berharap korban tidak sampai putus sekolah, sehingga akan dibantu ketika hendak pindah sekolah, ataupun jika terpaksa harus menempuh sekolah kejar paket juga akan difasilitasi.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah Haris Wahyudi mengungkapkan pihak sekolah juga memberikan pendampingan secara psikologis terhadap pelaku yang merupakan pelajar SMA.