Seorang Perempuan di Purwakarta Terlindas Kendaraan Taktis TNI 5,8 Ton, Penyelidikan Berlanjut!

Seorang perempuan terlindas kendaraan militer seberat 5,8 ton.
Sumber :
  • tangkapan layar instagram @magelangzone

Jateng – Nasib naas menimpa seorang ibu di Purwakarta. Pasalnya ia terlindas kenderaan taktis milik TNI Angkatan Darat seberat lebih dari 5,8 ton hingga akhirnya meninggal.

Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Raya Veteren, Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler, Purwakarta, Rabu 18 Januari 2023.

Dari keterangan resmi Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari yang dilansir VIVA Militer, Kamis 19 Januari 2023, menjelaskan peristiwa terjadi saat almarhumah Siti Masitoh bersama putranya sedang mengendarai sepeda motor Vario berwarna putih.

Saat melaju di lokasi kejadian, secara bersamaan melintas konvoi 6 kendaraan tempur TNI, dari Markas Batalyon Artileri Medan 9/Pasopati, Divisi Infanteri I Kostrad yang hendak menuju ke daerah latihan untuk melaksanakan uji radio komunikasi  Aplikasi FindArt di Perkebunan Teh Ciater, Subang.

Ternyata secara tak sengaja, Rantis Komodo militer TNI jenis REV milik Yonarmed 9/Pasopati yang dikemudikan Pratu AA menyenggol bagian sepeda motor hingga terjatuh ke arah tengah jalan dan seketika itu tubuh Siti terlindas roda belakang sebelah kiri dari Rantis Komodo produksi PT Pindad itu.

Siti dan putranya langsung dibawa ke RSUD Bayu Asih. Namun, nyawa Siti tak terselamatkan dan meninggal pada pukul 12:10 WIB. Sementara sang putra selamat dan mengalami luka lecet di dagu, bibir, sikut dan lutut serta bengkak pada kepalanya.

"Pimpinan TNI AD turut berduka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga atas kejadian ini dan sudah ditangani Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta untuk dilakukan proses penyelidikan," kata Brigjen TNI Hamim.