Sandiaga Uno Optimis Kunjungan Wisata Indonesia di 2024 Tembus 1 Miliar Orang

Menparekraf Sandiaga Uno di Kampung Djadhoel Semarang
Sumber :
  • tvOne

Jateng – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyebut saat ini kunjungan wisata Indonesia mencapai 600 juta orang. Dirinya menargetkan tahun ini kunjungan mencapai 1 miliar orang.

BI Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Banyumas Raya Tumbuh Positif di 2024, Ini Buktinya

Hal itu diungkapkan Sandiaga usai acara Promosi Desa Wisata Beli Kreatif Desa Wisata 2024 di Kampung Jadoel, Kota Semarang, Kamis, 12 September 2024. Dia optimis target 1 miliar kunjungan wisata di Indonesia bakal tercapai.

"Tahun ini optimis tembus 1 miliar karena di Juli sudah 600 juta. Jawa hampir 85 persennya. Kalau Jateng, dikricutman ya 30 persen," ujarnya kepada awak media.

Sandiaga Uno Sebut Fesyen Jadi Unggulan Ekonomi Kreatif

Ia mengakui saat ini pariwisata memang masih menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi yang baik. Bahkan wisatawan mancanegara menghabiskan uang rata-rata USD 1.440 per-wisman untuk liburan ke Indonesia.

"Alhamdulillah kalau daya beli secara nasional kuat. Wisatawan mancanegara sangat kuat. Spending 1.440 (USD), naik 40 persen dari sebelum pandemi. Pariwisata ini masih menciptakan geliat ekonomi," katanya.

Proses Elektrokimia untuk Pengolahan Air Limbah Industri Kemasan

Hanya saja, yang masih menjadi kendala saat ini adalah tiket perjalanan. Ia harap ada regulasi baru bagi wisatawan asing.

"Tapi salah satu keluhannya harga tiket mahal. Nah ini salah satu yang pemerintah upayakan diberi kebijakan agar terjangkau," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title