Cara Membangun Bisnis Ekonomi Kreatif Masyarakat

bisnis
Sumber :
  • pixabay

Jateng –Memulai bisnis memang tidaklah mudah, hampir semua orang pasti akan mengalami kegagalan atau kesulitan baik dalam hal financial atau yang lainnya. Nah berbicara mengenai ekonomi kreatif ini banyak sekali yang mulai berkembang dan juga dikembangkan.  Sehingga banyak sekali yang saat ini membangun bisnis ekonomi kreatif masyarakat untuk memperbaiki bisnis mereka. 

Kantor dan Rumah Wali Kota Semarang di Geledah KPK, Mbak Ita Jadi Tersangka?

Mungkin bagi sebagian orang adalah ekonomi kreatif ini merupakan sector perekonomian yang memang dikhususkan untuk kelas menengah kebawah. Akan tetapi secara umum, ekonomi kreatif ini memang percampuran dari semua bagian industry kreatif, perdagangan, tenaga kerja, dan industry kreatif ini merupakan periklanan, desain dan juga mode, yang mana menggunakan teknologi kreatif. 

Nah, disini bagi anda yang ingin membangun sebuah bisnis ekonomi kreatif maka anda perlu melakukan berbagai macam cara untuk bisa membangun bisnis tersebut, lalu apa saja strategi yang bisa dilakukan untuk menggapainya, berikut ini cara-cara membangun bisnis ekonomi kreatif masyarakat :

Dampak Gempa Guncang Batang, 12 Warga Alami Luka-luka

1. Adanya Sinergi Pelaku Dan Pemerintah

Salah satu strategi pengembangan ekonomi kreatif adalah sinergi atau kerja sama membangun antara pelaku ekonomi kreatif dengan pemerintah sebagai pemegang kebijakan untuk urusan pertumbuhan ekonomi.

Garuda Indonesia Alami Delay Penerbangan hingga 28 Jam, Jemaah Haji Kloter 9 Balikpapan Kelelahan

2. Adanya Kerjasama Antar Lembaga Riset Dan Ahli

Selanjutnya, yaitu adanya kerjasama antar Lembaga riset dan ahli salah satu hal penting dalam pengembangan ekonomi kreatif adalah peran serta para akademisi dalam memberi dukungan dan juga penemuan strategis untuk para pelaku bisnis ekonomi kreatif.

Halaman Selanjutnya
img_title