Ini Jawaban Kaesang Soal Rumor Maju Pilgub Jateng

kaesang dan istri
Sumber :

Jateng – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep belum memutuskan akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Meski ada pihak yang sudah mempertimbangkan namanya manjadi salah satu sosok yang akan diusung maju dalam kontestasi.  

Meski demikian, putera bungsu Presiden Joko Widodo tersebut tetap menghormati dukungan pihak-pihak yang mulai mempertimbangkannya.

"Kami hargai yang mau mengusung kami," ujar Kaesang Pangarep seusai mengikuti Kirab Pusaka Malam 1 Sura di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (7/7/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut ia hanya menjelaskan bahwa kondisi Jawa Tengah saat ini membutuhkan sosok yang mampu membereskan sejumlah masalah yang ada.

"Tapi balik lagi ya, Jawa Tengah ini provinsi yang cukup besar. Masalah kompleks butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan semua masalah Jawa Tengah,” jelas dia.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei elektabilitas 10 cagub Jawa Tengah 2024. Hasil survei semi terbuka pada 10 nama menunjukkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berada di posisi teratas dengan 22,8%.

Survei ini digelar pada 10 hingga 17 Juni 2024 di Provinsi Jawa Tengah. Adapun responden survei yang dilibatkan sebanyak 800 orang dengan kriteria usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Para responden yang dipilih secara acak atau metode simple random sampling ini diwawancara secara tatap muka. Margin of error survei tercatat 3,5% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Presiden Jokowi Ternyata Sudah Pindah Domisili ke Solo Per September 2024