Sudaryono Ingin Gerindra Menang di 25-30 Pilkada Serentak di Jateng

sudaryono di pasar kebumen
Sumber :

JatengPartai Gerindra mengeluarkan rekomendasi kepada sejumlah calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2024 di Jawa Tengah.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, mengatakan dari 35 kabupaten/kota yang siap menggelar Pilkada serentak, partainya akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada lebih dari 25 calon kepada daerah.

"Jadi Insya Allah, hitung-hitungannya, 25 sampai 30 kepala daerah yang memang kita siap tarung di Pilkada ini," kata Sudaryono, Semarang, Jateng, Jumat, 19 Juni 2024.

Pada Pilkada serentak 2024 di Jateng, kata Sudaryono, Partai Gerindra ingin ingin menempatkan sebanyak mungkin kader di kursi pemerintahan daerah.

"Kita ingin menempatkan sebanyak mungkin kader kita baij Bupati maupun Wakil Bupati. Kita sudah mengukur kekuatan politik kita di masing-masing daerah," terang Sudaryono.

Sebagai langkah awal, Sudaryono berujar Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi bagi kader maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Grobogan, Temanggung, Sukoharjo, dan Pemalang.

Sudaryono meyakini kader-kader yang diusung Gerindra pada Pilkada serentak di Jateng siap memenangkan pertarungan.

"Saya kira apapun rekomendasi yang sudah kita keluarkan atas dasar pemetaan politik yang terukur kemungkinan menang," tegas Sudaryono.

9.133 Buruh di Jateng Kena PHK