Gerindra Putuskan Dukung Bos PSIS di Pilwakot Semarang 2024

Yoyok Sukawi dan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Instagram Yoyok Sukawi

JatengPartai Gerindra akhirnya memutuskan memberi dukungan kepada Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi sebagai Calon Wali Kota Semarang 2024.

Ketua Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, mengungkap Bos klub bola PSIS itu punya kans besar memenangkan Pemilihan Wali Kota Semarang pada  27 November 2024.

"Kami ada instruksi untuk menguatkan KIM plus. Di situ ada Mas Yoyok yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilwakot Semarang. Kami diperintah oleh DPP untuk merapat ke koalisi yang mengusung Mas Yoyok," kata Joko, Semarang, Jateng, Minggu, 25 Agustus 2024.

Sebelum didukung Partai Gerindra, Yoyok Sukawi sudah lebih dulu membentuk Koalisi Semarang Maju yang berisi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai NasDem.

Belakangan, NasDem mengalihkan dukungan kepada Bupati Kendal, Dico Ganinduto, yang memutuskan maju sebagai Calon Wali Kota Semarang dari Partai Golkar dan PSI.

Melihat dinamika politik itu, Joko mengungkap Gerindra mendukung Yoyok tanpa menyodorkan kandidat Calon Wakil Wali Kota Semarang.

"Untuk wakil wali kota kami menunggu arahan DPP dan DPD sembari menunggu surat B1 KWK untuk melengkapi persyarakan yang akan dibawa ke KPU," terang Joko.

Sudaryono Minta Kader Gerindra dan Relawan Langsung Gerak Menangkan Ahmad Luthfi-Yasin