The Heritage Palace: Wisata Di Bekas Pabrik Gula Bersejarah yang Instagramable

The Heritage Palace, Sukoharjo, Jawa Tengah
Sumber :
  • Instagram @theheritagepalace

Jateng – Jawa Tengah menyimpan begitu banyak destinasi wisata unik, salah satunya di Sukoharjo. The Heritage Palace bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda.

Wisata Kuliner Serabi di Desa Ngampin, Nikmati Si Lembut yang Gurih dengan Topping Manis

Situs visitjawatengah yang dikutip Senin (21/10/2024) menyebut lokasi The Heritage Palace berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegalmulyo, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman berwisata, tetapi juga membawa Anda kembali ke masa lalu dengan nuansa sejarah yang kental.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Rekomendasi 3 Kuliner Khas Rembang, Lontong Unik hingga Dumbeg Si Manis

Jika ingin datang, The Heritage Palace buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Di tempat ini, para pengunjung diberi kesempatan menikmati segala keindahan yang ditawarkan sepanjang hari. Adapun untuk masuk ke area wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp30.000 hingga Rp65.000, tergantung jenis tiket dan akses yang diinginkan. Harga ini terbilang cukup terjangkau, mengingat pengalaman yang akan Anda dapatkan di dalamnya.

Pasar Triwindu, 'Surga' Barang Antik di Kota Solo

Sejarah di Balik The Heritage Palace

Tahukah Anda bahwa bangunan yang sekarang menjadi The Heritage Palace dulunya merupakan Pabrik Gula Gombong? Pabrik ini didirikan pada tahun 1892 atas prakarsa Sultan Pakubuwono X, salah satu raja yang berjasa dalam sejarah Keraton Surakarta. Kini, bangunan bekas pabrik tersebut telah mengalami transformasi besar-besaran, menjadikannya tempat rekreasi modern yang tetap mempertahankan keaslian arsitektur kuno.

Halaman Selanjutnya
img_title