Budiman Sudjatmiko Jelaskan Hilirisasi Digital yang Dibahas Gibran saat Debat

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • instagram @prabowo

VIVAJateng - Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran menanggapi pertanyaan terkait pernyataan Gibran tentang hilirisasi digital dalam debat cawapres pada Jumat lalu, 12 Desember 2023.

Semen Padang Tembus ke Liga 1, Prabowo Akan Berikan Bonus Sebesar Rp1 Miliar, Benarkah?

Menurut Budiman, istilah hilirisasi digital mungkin belum familiar bagi sebagian orang, tetapi merupakan konsep yang penting.

Budiman mengatakan, narasi hilirisasi digital yang disampaikan Gibran dalam debat cawapres kemarin menunjukkan bahwa Koalisi Indonesia Maju berkomitmen untuk membangun ekonomi digital secara menyeluruh, mulai dari sumber daya hingga produk jadi.

Program Prabowo-Gibran Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, Per Anak Dapat Jatah Rp 15.000

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa membangun ekonomi digital tidak cukup hanya pengembangan aplikasi di bidang transportasi atau retail saja namun juga sektor lainnya.

"Membangun ekonomi digital tidak cukup hanya pengembangan aplikasi di bidang transportasi atau retail saja," ujar Budiman Sudjatmiko kepada awak media Minggu, 24 Desember 2023 di Jakarta.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Sragen Ini Nazar Jalan Kaki ke Jakarta

Budiman menjelaskan bahwa hilirisasi digital berarti membangun ekosistem digital yang lengkap, mulai dari infrastruktur hingga produk digital.

"Kami sudah memastikan untuk memberikan akses internet dan literasi digital untuk masyarakat Indonesia terutama untuk daerah yang sebelumnya tidak terjangkauā€¯ ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title