Terkapar Usai Bertanding, Dua Atlet Muaythai Jateng Masuk IGD RS Aceh

Pj Gubernur Nana Sudjana menjenguk atlet Jateng di PON Aceh
Sumber :
  • Dok Jateng

Jateng –Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menjenguk dua atlet asal Provinsi Jawa Tengah (Jateng)\di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara yang tengah dirawat di rumah sakit setempat, usai bertanding. 

Jenderal Maruli soal Perang Bintang di Pilkada Jateng: Sudah Pensiun, Tak Punya Komando Lagi

Dua atlet asal Jateng tersebut mengalami cidera usai bertanding di babak semifinal cabang olahraga Muaythai di PON XXI Aceh-Sumut. Mereka harus dilarikan ke IGD Rumah Sakit PON XXI di Kompleks Pusdiklat RSUD dr Zainoel Abidin Aceh. 

Kedua atlet tersebut adalah Tiara Permana Putri dan Irvan Aji Maulana. Tiara mengalami ceidera setelah terhantam pukulan lawan saat bertanding melawan atlet tuan rumah Aceh. Saat ini masih dirawat di RS PON XXI Aceh.

Jokowi Buka PON XII Aceh Sumut 2024, Tekankan Sportivitas dan Fair Play

Sementara Irvan jatuh setelah mendapatkan tendangan keras pada bagian organ vital. Peristiwa itu terjadi saat bertanding melawan atlet Banten. Kondisi Irvan juga masih dalam observasi dokter di IGD RS PON XXI Aceh.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana yang berada di Aceh pun segera menjenguk kedua atlet tersebut.

Jokowi Bertolak ke Aceh, Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

"X-ray tidak ada patah untuk yang atlet putri. Untuk yang atlet putra tadi ada memar merah dan terakhir tadi masih di USG. Ini saya mau ke RS lagi," Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar usai mendampingi Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di RS PON XXI Aceh, Senin, 9 September 2024.

Terkait insiden yang menimpa Irvan, tim pelatih dan ofisial dari Jawa Tengah sempat mengajukan protes kepada juri dan panitia. Protes tersebut dilayangkan langsung sesaat setelah Irvan dilarikan ke rumah sakit. Protes itu memuncak ketika tim juri memutuskan pertandingan tersebut dimenangkan oleh atlet Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title