Wasit PON Aceh Kena Bogem Pemain Sulteng Bikin Erick Thohir 'Mendidih'

Wasit PON dibogem pemain asal Sulawesi Tengah
Sumber :
  • tangkapan layar TVRI

Jateng – Kericuhan terjadi pada pertandingan semifinal sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut antara Aceh vs Sulawesi Tengah di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu malam, 14 September 2024. 

Jateng Peringkat Keenam PON XII Aceh-Sumut, Pj Gubernur Optimis Naik Lagi

Laga berlangsung berlangsung selama 90 menit berlangsung sengit. Sulsel unggul 1-0 atas tuan rumah Aceh lewat gol Wahyu Alan di babak pertama, menit ke-24.

Namun, laga terpaksa harus dihentikan karena diwarnai aksi pemukulan wasit oleh seorang pemain asal Sulteng bernomor punggung 15 Rizki Saputra.

Menpora Lapor ke Jokowi soal Carut Marut Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut

Peristiwa itu terjadi pada menit ke-97 kala wasit yang memimpin laga Eko Agus Sugiharto memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah Aceh, setelah pemain Aceh Muhammad Nur Mahyuddin dijatuhkan di kotak terlarang.

Tidak terima dengan keputusan itu, pemain Sulteng bernomor punggung 15 Rizki Saputra memukul wasit di bagian kepala hingga terjatuh.

Terkapar Usai Bertanding, Dua Atlet Muaythai Jateng Masuk IGD RS Aceh

Bahkan wasit sempat mendapatkan perawatan medis sebelum dibawa keluar lapangan dengan mobil ambulans.

Hal ini membuat pendukung tuan rumah kesal dan melemparkan botol ke lapangan. Kericuhan pun sempat terjadi, dan pada akhirnya pertandingan terhenti untuk sementara.

Halaman Selanjutnya
img_title