Jokowi Resmikan Tol Solo-Jogja Ruas Kartasura-Klaten, Masih Gratis!

Presiden Jokowi meresmikan Tol Kartasura-Klaten
Sumber :
  • PUPR

Jateng –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan Jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulonprogo Seksi 1 Kartasura - Klaten sepanjang 22,3 Km di depan Gerbang Tol Banyudono, pada Kamis, 19 September 2024.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Basuki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur.

"Alhamdulillah sore ini tol ruas Solo - Yogyakarta - Kulonprogo seksi 1 Kartasura - Klaten sepanjang 22,3 km sudah selesai dan siap dioperasikan," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Tol Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 km langsung beroperasi usai peresmian yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Tol Kartasura-Klaten ini merupakan bagian dari Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Seksi I.

Presiden Jokowi meresmikan Tol Kartasura-Klaten

Presiden Jokowi meresmikan Tol Kartasura-Klaten

Photo :
  • Ist

"Langsung malam ini dibuka," kata Presiden Jokowi usai peresmian.

Meski demikian, untuk saat ini para pengendara yang melintasi ruas tol tersebut belum dikenai tarif. "Masih gratis," ujar Jokowi