Wisata Kuliner Serabi di Desa Ngampin, Nikmati Si Lembut yang Gurih dengan Topping Manis

Serabi Ngampin Jawa Tengah
Sumber :
  • Instagram @visitjawatengah

Jateng – Anda si pencinta serabi

Jika ya, cobalah untuk mencicipi serabi Ngampin di Jawa Tengah.

Melansir dari situs visitjawatengah.jatengprov.go.id, Rabu 16/10/2024), proses pembuatan serabi Ngampin disebut masih mempertahankan cara tradisional, di mana adonan serabi dimasak menggunakan tungku dan wajan kecil dari tanah liat. Inilah yang memberikan aroma khas yang tidak bisa didapatkan dari metode memasak modern.

Bahan dasar serabi ini terdiri dari tepung beras, santan, dan sedikit garam, sehingga menghasilkan tekstur lembut dengan rasa gurih yang pas di lidah.

Selain disantap dengan kuah gula Jawa yang manis, serabi Ngampin juga bisa dinikmati dengan berbagai topping seperti kelapa parut atau bahkan pisang. Keunikan ini membuat serabi Ngampin digemari oleh banyak kalangan, baik penduduk lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Tak hanya menjadi pilihan saat bulan puasa, serabi Ngampin juga kerap menjadi kudapan favorit sehari-hari. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang autentik menjadikan makanan ini tetap populer hingga kini.

Bagi yang ingin mencicipinya, berkunjung ke Desa Ngampin adalah pilihan tepat, karena di sanalah para pembuat serabi menjaga tradisi kuliner ini tetap hidup.