Rekomendasi 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Magelang Dalam Waktu Satu Hari

Rekomendasi wisata di Magelang
Sumber :
  • visitjawatengah.jatengprov.go.id

Jateng – Magelang, Jawa Tengah (Jateng) tengah jadi sorotan karena jadi lokasi outbound dan pembekalan selama tiga hari para menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih. Presiden Prabowo Subianto memboyong mereka ke Akademi Militer (Akmil) yang beada Lembah Tidar di Kawasan tersebut.

Magelang, daerah yang 'dikepung' lima gunung ini memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata buatan, hingga wisata kuliner semua ada di Magelang. Mengulik wisata di sini seakan tak ada habisnya.

Magelang juga bisa jadi destinasi saat wisatawan butuh tempat pelarian dari rutinitas. Terlebih bagi mereka yang mendambakan liburan singkat di akhir pekan alias weekend getaway. Banyak hal seru yang bisa dilakukan di Magelang selama seharian, tanpa perlu mengambil cuti panjang. Sehari pun bisa untuk melepas penat dengan wisata di Magelang.

Beruntung, Magelang memiliki akses transportasi yang sangat memadai. Ditambah kini ada Bus Trans Jateng trayek Purworejo-Magelang yang semakin memudahkan wisatawan mengunjungi Magelang.

Berikut ini rekomendasi lima aktivitas seru yang bisa dilakukan di Magelang dalam waktu satu hari, mengutip visitjawatengah.jatengprov.go.id, Jumat (25/10/2024)::

1. Berburu sunrise di Gunung Andong

Ingin menikmati suasana pagi yang berbeda? Wisatawan bisa melangkahkan kaki ke Gunung Andong. Gunung dengan ketinggian 1.726 mdpl ini menyajikan pesona matahari terbit atau sunrise yang luar biasa. Selain panorama matahari terbitnya, Gunung Andong juga memiliki lanskap luar biasa. Hanya dengan memutar badan, wisatawan dapat melihat Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Prau, Gunung Ungaran, dan Gunung Telomoyo. Wisatawan hanya perlu berdiri di salah satu puncak Gunung Andong.