Deklarasi Pilwakot Semarang Damai, KPU Ingatkan Paslon dan Pengusung Taati Aturan

Deklarasi damai Pilkada Kota Semarang 2024
Sumber :
  • Antara

Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi kampanye damai untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Semarang yang dihadiri pasangan calon wali kota dan wakil wali kota serta pendukungnya.

"Deklarasi kampanye damai ini sebenarnya tidak hanya di Kota Semarang, tetapi juga di tingkat kabupaten maupun provinsi," kata Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini di Semarang, Selasa, 24 September 2024

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota hadir, yakni Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin dengan nomor urut 1 yang didukung PDI Perjuangan.

Berikutnya pasangan calon dengan nomor urut 2, yakni Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi-Joko Santoso yang didukung oleh sembilan partai politik.

Sembilan parpol itu, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai NasDem.

Deklarasi kampanye damai itu juga dihadiri ratusan simpatisan dari kedua pasangan calon yang membawa berbagai atribut bergambar pasangan yang didukung.

Bahkan, ada yang membawa mobil dilengkapi sound system berukuran besar yang memutar musik memekakkan telinga.