Tren Solusi Rewards dan Royalty Ala UBOS, Strategi Jitu Pengembangan Bisnis

Ultra Business Solution (UBOS)
Sumber :
  • Ist

Jateng – PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau PT Ultra Corporation, menggelar acara Business Gathering di Penang Bistro, Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada 29 Oktober lalu.

Konser Dua Lipa Batal, Begini Respon Komisioner BPKN

Melalui Ultra Voucher dan Ultra Business Solution (UBOS), perusahaan membagikan informasi mengenai tren solusi rewards dan loyalty yang dapat digunakan dari sisi B2B dengan lebih modern dan seamless.

Acara yang dihadiri puluhan perusahaan dari berbagai industri seperti perbankan, retail, FMCG, F&B, elektronik, gadget, asuransi dan industri lainnya yang antusias dalam menerima informasi yang disampaikan oleh para pembicara dari Ultra Corporation.

Wamentan Sudaryono Ajak BIG Terlibat Digitalisasi dan Modernisasi Pertanian RI

Menyikapi iklim bisnis yang penuh tantangan dan semakin kompetitif saat ini, maka sebuah bisnis atau perusahaan secara jangka panjang tidak seharusnya hanya bergantung pada aktivitas untuk mencari pelanggan atau konsumen baru (acquisition), melainkan juga melihat cara dalam melakukan retensi pelanggan (retention) untuk saling menjadi backbone keberlanjutan bisnis perusahaan.

Berbagai model retensi seperti keputusan dalam melakukan pembelian berulang, memberikan rekomendasi kepada orang lain, dan lebih terbuka terhadap penawaran produk atau layanan baru merupakan beberapa kunci dalam program retensi pelanggan yang dapat dilakukan.

Haryono, Santri Sukses Bisnis Kacang Tanah

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kantar, perusahaan yang menerapkan program loyalitas memiliki 70-85 persen customer engagement, 80-85 persen customer satisfaction, dan 10-20 persen sales yang lebih tinggi daripada perusahaan yang tidak menerapkan program loyalitas.

Hal inilah yang harus disadari oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk membangun program retensi sejak dini secara tepat.

Melalui UBOS Business Gathering yang bertemakan “Sustain and Elevate: The Power of Retention Program for Your Business”, Founder & CEO Ultra Corporation, Hady Kuswanto mengungkapkan bahwa "Keberlangsungan dan kesuksesan sebuah bisnis saat ini terletak pada kemauan pemimpin-pemimpin di perusahaan dalam menyadari dan menerapkan strategi program retensi atau loyalitas yang tepat untuk bisnisnya dengan menyesuaikan digitalisasi dan pemanfaatan teknologi yang sekarang semakin masif."

Bersama dengan Ultra Corporation, menurut Hady, penerapan program retensi dan loyalitas menjadi lebih mudah dan praktis melalui produk andalan B2B, yakni Ultra Voucher Gift Card (UVGC) yang dapat dikustomisasi dan digunakan secara fisik maupun digital sesuai kebutuhan perusahaan dan Ultra Gift yang merupakan voucher corporate dashboard.