Menurut Ulama Asal Rembang Ini, Kiamat Masih Jauh Jika Tiga Hewan Ini Masih Hidup

Hewan Unta
Sumber :
  • Pixabay via VIVA

VIVAJateng - Perbincangan seputar Hari Kiamat atau Hari Akhir sering kali mencuat di media sosial, menjadi topik menarik yang disorot.

Krisna, Kambing Etawa Mylo Farm Wonosobo Juarai Kontes Kambing PE di Kebumen, Ditawar Rp120 Juta

Kedalaman misteri dan ketakutan terhadap Hari Kiamat ini telah menjadi fokus perbincangan, terutama dalam konteks ajaran agama, terutama dalam agama Islam.

Sejumlah tokoh agama, seperti ulama kharismatik asal Rembang Jawa Tengah yakni Gus Baha atau KH Ahmad Bahaudin Nursalim, sering mengangkat pembahasan tentang Hari Kiamat.

Kontroversi Terbaru Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang: Haleluya Milik Semua Umat di Indonesia

Salah satu pernyataannya menyebutkan bahwa Hari Kiamat masih jauh bila tiga jenis hewan tertentu masih ada di dunia ini.

Menurutnya, ketiga jenis hewan tersebut dianggap sebagai penghambat terjadinya Hari Kiamat dan keberadaannya menandakan bahwa peristiwa tersebut masih jauh dari kenyataan.

Ramalan Untuk Shio Kerbau, Kambing dan Tikus Selasa 23 Mei 2023

"Dalam konteks saat ini, bila ketiga jenis hewan ini masih ada di muka bumi, maka Hari Kiamat tidak akan terjadi," ujar Gus Baha dalam sebuah ceramahnya yang diunggah di kanal YouTube Santri Gayeng.

Kehadiran hewan-hewan yang dapat dikonsumsi manusia menandakan kehendak Allah untuk mempertahankan keberlangsungan hidup manusia," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title