Bambang Pacul Tegaskan Tidak Akan Maju Pilgub Jateng 2024

Bambang Pacul Silaturahmi dengan Pimpunan Parpol Jateng
Sumber :

Jateng – Ketua PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

Ia mengaku akan fokus untuk menyiapkan strategi guna memenangkan calon yang akan diusung PDIP untuk merebut kursi orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

”itu garis yang saya ambil (tidak maju Pilgub Jateng 2024),” kata Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (4/7/2024).

Bambang Pacul menjelaskan saat ini calon yang akan diusung PDIP masih digodog oleh DPP PDIP. Pihaknya yakin, pilihan DPP tidak akan meleset dan bisa memenangkan kontestasi tersebut.

”Siapa pun nanti paslon-nya, kami akan kerjakan,” ucapnya.

Ia juga mengakui, PDIP belum mengecek respons publik di wilayah Jateng terhadap sejumlah nama potensial. Baik itu mantan Panglima TNI Jenderal Purn Andika Perkasa ataupun calon potensial lain yang diungkap dalam survei.

”Sampai hari ini belum ada cek-cek begitu, belum ada, kita ngalir saja,” ujarnya.

Bambang Pacul kemudian merespons sosok Andika yang digadang bakal maju Pilgub Jateng 2024 dengan memvalidasi pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Utut Adianto.

”Pak Andika ini bukan berarti mengadu antar-institusi ya, tapi Pak Andika saya kira betul Pak Utut ya, memberikan rasa aman bagi kawan-kawan kader di Jawa Tengah,” tegasnya.

Namun dia pun menegaskan bahwa keputusan akhir untuk menetapkan calon yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2024 merupakan kewenangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ahok Kritik Bansos Sekarang Seperti Zaman Kerajaan, Bahlil Beri Tanggapan