Maju Pilgub Jateng, Eko Suwarni Minta Restu Mbah Lepo

Eko Suwarni Ramaikan Pemilihan Gubernur Jateng 2024
Sumber :
  • Instagram Eko Suwarni

Jateng – Kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 diramaikan dengan kehadiran Jaksa Utama Kejaksaan Agung, Eko Suwarni, yang ingin maju sebagai Calon Gubernur.

Sebagai bentuk keseriusan menatap kontestasi Pilgub Jateng 2024, Eko Suwarni pun menggalang dukungan, termasuk meminta restu kepada Kiai Ali Pono selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhsan, Surakarta.

Saat bersilaturrahmi itu, Eko Suwarni mendapat pesan dari Mbah lepo, sapaan akrab Kiai Ali Pono, agar menjaga doa dalam setiap langkah.

"Pesan penting agar doa dan pondasinya kuat dahulu," kata Eko Suwarni di Semarang, Minggu, 21 Juli 2024.

Selain itu, kata Eko Suwarni, Mbah Lepo meminta dirinya menjaga silaturrahmi dengan masyarakat tingkat bawah hingga atas.

"Jaga silaturahmi yang berkesinambungan dengan ulama," tegas Eko Suwarni.

Sebelum sowan kepada Mbah Lepo, Eko Suwarni juga telah meminta restu kepada anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi, untuk bertarung di Pilgub Jateng 2024.

Perempuan kelahiran Cilacap itu menegaskan siap menjadikan Jateng yang adil, makmur, dan sejahtera melalui pemerataan pembangunan.

Pengalaman puluhan tahun sebagai penegak hukum membuat Jaksa Utama Kejaksaan Agung yang diperbantukan di Kementerian PUPR itu optimistis mampu memimpin Jateng selama lima tahun ke depan.

Sepanjang karir sebagai penegak hukum, Eko Suwarni merupakan jaksa yang mencatatkan prestasi. Antara lain, terlibat langsung dalam pelaksanaan eksekusi mati terpidana kasus narkoba, penanganan kasus terorisme, penanganan kasus bansos di Kementerian Pertanian, hingga mengawal proyek-proyek strategis di kementerian dan lembaga.*

PDIP Resmi Usung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng 2024