Soal Maju di Pilgub Jateng, Ahmad Luthfi Belum Terima Rekomendasi Partai

Kapolda Jawa Tengah, Irjend Ahmad Luthfi.
Sumber :
  • Tribratanews

Jateng – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Komisaris Jenderal Ahmad Luthfi, mengaku belum menerima rekomendasi dari partai mana pun untuk maju sebagai Calon Gubernur Jateng.

"Lihat nanti, belum (menerima)," kata Luthfi singkat, Jakarta, Senin, 29 Juli 2024.

Mengingat belum ada rekomendasi, Luthfi menegaskan belum bisa banyak bicara terkait Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

"Belum. Proses serah terima Polda kan baru selesai," ujar Luthfi beralasan.

Setelah lama menjabat sebagai Kepala Polda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, dipindahtugaskan sebagai Perwira Tinggi Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri dengan penugasan di Kementerian Perdagangan.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pun menaikkan pangkat Luthfi menjadi Komisaris Jenderal.

Luthfi yang menjabat sebagai  Kapolda Jateng sejak 2020 diganti oleh Brigadir Jenderal Ribut Hari Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir (Karo Binkar) SSDM Polri.

Mutasi jabatan Luthfi dari Kapolda Jateng menjadi Itwasum tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 1554/VII/KEP/2024 ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo.

Ahmad Luthfi digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, baru-baru ini mengungkap partainya mengusung Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng.

Partai Gerindra menilai Luthfi layak maju sebagai Cagub Jateng karena sudah berdinas lama di sana dan diyakini mampu memimpin Jateng ke depan.

"Setelah kita berkomunikasi, berkoordinasi dengan partai-partai KIM, akhirnya kita memutuskan ke Ahmad Luthfi," tegas Muzani.*

Punya14 Juta Suara Pileg, Ratusan Petani Optimis Luthfi-Taj Yasin Menang 75 Persen di Jateng