Koalisi Semarang Bersatu, Ini Misi Utamanya

Partai Non-Parlemen Kota Semarang
Sumber :
  • Rizky Adam

JatengPartai Non-Parlemen (Partai Gelora, Perindo,Buruh, Hanura, Garuda, Ummat, PBB, & PKN) di Kota Semarang mengadakan pertemuan meracik deklarasi bersama. Mereka bergabung dalam Koalisi Semarang Bersatu. Misinya kolaborasi membangun kota Semarang bersama- sama.

122 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintas di Ruas Tol Trans Jawa Selama Libur Maulid Nabi

Menjelang kontestasi Pilkada Kota Semarang, partai politik non parlemen atau partai yang tidak memiliki kursi di DPRD di kota Semarang membentuk koalisi dengan nama koalisi Semarang bersatu. Tujuan pembentukan koalisi ini,  untuk menyamakan visi dan misi untuk sikap politik dalam pemilihan walikota  Semarang.

Amin Suryanto, sebagai  juru bicara  mewakili seluruh pimpinan ketua partai non parlemen Kota Semarang  menjelaskan, tujuan Koalisi Semarang bersatu sebagai wadah untuk konsolidasi dan menyamakan visi dan misi yang akan menjadi acuan arah koalisi kedelapan partai non parlemen.

KPU Nyatakan Dua Pasangan Cagub-Cawagub Jateng Memenuhi Syarat Pencalonan

“Koalisi Semarang bersatu ini beranggotakan delapan partai non parlemen di Kota Semarang. Dimana kami memiliki pemandangan sama, untuk sama-sama memajukan Kota Semarang,” ungkap Amin.

Dikatakan, bahwa meski kedelapan partai non parlemen ini tidak dapat menembus kursi di DPRD KOTA Semarang, diakui AMIN bahwa jika partai kecil ini disatukan maka dampaknya akan bisa membawa suara banyak untuk Kota Semarang.

Jateng Peringkat Keenam PON XII Aceh-Sumut, Pj Gubernur Optimis Naik Lagi

“Kami berdelapan ini jika disatukan, acuannya pada Pileg 2024 pada Februari lalu total ada hampir 50  ribu suara, tentu suara ini tidak sedikit meski kami belum memiliki kesempatan menempati kursi di DPRD Kota Semarang, namun jika dikonversikan setidaknya ini memiliki 3 / 4  kursi di DPRD Kota  Semarang,” bebernya.

Oleh sebab itu, jelas koalisi Semarang bersatu  jika orientasi membentuk  ini dengan menggandeng partai politik (parpol) non parlemen ialah, meski parpol kecil namun saat berkoalisi dan berkumpul bersama tentu diakuinya memiliki potensi yang sangat besar.

Halaman Selanjutnya
img_title