PDIP Siapkan Andika Perkasa di Pilgub Jateng

Baliho Banteng Perkasa di Jateng
Sumber :
  • Rizky Adam

JatengSinyal PDI Perjuangan untuk mengusung Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Pilgub Jateng sekian menguat. Sejumlah baliho Banteng Perkasa bahkan sudah banyak bertebaran di sejumlah daerah di Jateng.

Andika Perkasa Optimis Menang di Pilkada 2024: Jawa Tengah Kandang Banteng

Namun demikian, sampai saat ini PDIP masih belum menentukan sikap tegas. Partai banteng itu masih ragu-ragu dan gamang dalam menentukan calon di Pilgub Jateng.  “Kalau di pusat sana rembugan kawan-kawan lebih mendorong ke Pak Andika di Pilgub Jateng. Tapi memang saya ngomong apa adanya dan masih belum diputus,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto di Semarang.

Bambang Pacul terus melakukan komunikasi intensif. Baik di internal maupun dengan partai lain. Meski diakui memang untuk untuk koalisi masih dalam tahap diskusi. Untuk Keputusan semua ada di Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sokeranoputri.

Punya14 Juta Suara Pileg, Ratusan Petani Optimis Luthfi-Taj Yasin Menang 75 Persen di Jateng

“Iya komunikasi dengan Pak Hendi, dengan Gus Taj, Masruhan, Gus Yusuf, Rinto, PKS. Para pimpinan di Jateng hubungannya bagus semua,” tandasnya.

Para relawan dinilai terus mendesak untuk menurunkan rekomendasi. Tetapi Pacul mengklaim jika semua aspirasi sudah ditampung semua. Bahkan semua hasil survei yang ada juga turut disampaikannya kepada pusat. “Saya katakana ke relawan kalau temen-temen DPP Pak Andika sudah nggak ada yang menolak lah kasarannya. Jadi dorong lah, bukan mendesak, tapi bersepakat lah," katanya. (*)

SK Perpanjangan Kepengurusan Megawati Cs Digugat ke PTUN, PDIP Usut Siapa Dalangnya