Bambang Pacul Pertanyakan Program Pembangunan 40 Kota Selevel Jakarta dan Makan Siang Gratis

Gibran dan Mahfud MD dalam debat cawapres
Sumber :
  • Tangkap Layar YouTube

VIVAJateng - Pada Jumat malam (22/12/2023), debat perdana calon wakil presiden (Cawapres) telah usai dilangsungkan di JCC, Senayan, Jakarta.

Program Prabowo-Gibran Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, Per Anak Dapat Jatah Rp 15.000

Usai debat, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuriyanto alias Bambang Pacul, memberikan tanggapannya terkait tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Saat menyaksikan debat cawapres di Panti Marhaen, Bambang Pacul mengapresiasi argumen-argumen yang dilontarkan ketiga kandidat.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Sragen Ini Nazar Jalan Kaki ke Jakarta

Namun, ia mempertanyakan rencana cawapres nomor urut satu untuk membangun 40 kota setara dengan Jakarta.

Bambang Pacul menilai rencana membangun 40 kota setara dengan Jakarta sangat sulit untuk dilakukan, terutama karena biaya yang sangat mahal dan proses pembangunan yang tidak mudah.

Resmi Dilantik! Inilah Harta Kekayaan Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Baru Pengganti Mahfud MD

"Membuat kota itu perlu desain, katanya yang sudah ada kita kembangkan. Sudah harus didesain dari awal, lagi-lagi riset 40 tahun kota setara Jakarta, berapa tahun dibutuhkan, bagaimana risetnya, jangan ngawur dong, 400 triliun nanti yang dipake bangun 40 kota itu pake uang siapa," ujar Pacul kepada wartawan.

Program makan siang gratis yang menjadi andalan Cawapres nomor dua juga membuat Bambang Pacul bertanya-tanya. Sebab, program itu membutuhkan biaya yang fantastis, yaitu Rp.400 triliun.

Halaman Selanjutnya
img_title