Tani Merdeka: Sudaryono Bawa Perubahan Positif di Kementan

Komandan Tempur DPP Tani Merdeka, Don Muzakir.
Sumber :
  • Istimewa

Jateng – Komandan Tempur DPP Tani Merdeka, Don Muzakir mengapresiasi Presiden Joko Widodo mengangkat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, sebagai Wakil Menteri Pertanian.

Menurut Don Muzakir, Jokowi mengambil langkah yang tepat menunjuk Sudaryono sebagai Wamentan. Sebab, Sudaryono memiliki latar belakang sebagai anak petani yang sangat konsen terhadap dunia pertanian di Tanah Air.

"Penempatan Mas Dar (panggilan akrab Sudaryono) ini sangat tepat. Mas Dar ini seorang petani dan anak petani. Dia tahu betul persoalan-persoalan tentang petani dan bagaimana caranya menyelesaikan (pertanian) ke depan," kata Don Muzakir selaku Komandan Tempur DPP Tani Merdeka, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Don Muzakir yang dikenal sebagai salah satu rekan Sudaryono di Tani Merdeka ini mengetahui betul kapasitas Sudaryono di bidang pertanian. Sudaryono dilantik Presiden Jokowi sebagai Wamentan pada 18 Juli 2024.
 
"Ini langkah bagus yang diambil Pak Jokowi Pak dan Pak Prabowo. Kita tahu Mas Dar selama ini konsen terhadap masalah pertanian, konsen terhadap sosialisasi program Pak Prabowo mengenai ketahanan pangan, pupuk, pestisida, dan benih langsung ke petani," jelas Don Muzakir.

"Kita yakin ke depan pasti Mas Dar mampu menjalankan amanah ini dengan baik demi kesejahteraan petani di setiap daerah di Indonesia," tambah Don Muzakir.

Don Muzakir memastikan para pendukung dan relawan yang sempat mendorong Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024 tetap solid menunggu gebrakan dari orang dekat Prabowo itu di Kementerian Pertanian.

Sebelum diangkat sebagai Wamentan, Tani Merdeka sudah mendirikan 7000-an posko di tingkat desa se-Jateng demi mengawal Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024.

"Kita tetap solid walaupun Mas Dar tidak jadi Gubernur Jateng. Relawan tetap solid mendukung kebijakan-kebijakan atau program-program yang bersentuhan dengan masyarakat petani. Kita relawan dan Tani Merdeka siap mengawal dan menjalankan semua program di bawah kendali Pak Sudaryono sebagai Wamentan," tegas Don Muzakir.

Don Muzakir yang merupakan koordinator relawan Sudaryono di Pilgub Jateng berterimakasih kepada Jokowi dan Prabowo sudah menempatkan Sudaryono di posisi terbaik.

"Ke depan, saya yakin perubahan pertanian akan lebih bagus. Karena Mas Dar kerjanya sangat keras dan fokus. Ini langkah terbaik yang diambil Pak Jokowi dan Pak Prabowo," tandas Don Muzakir.

Ikut Antar ke Bandara, Menag Ungkap 3 Pesan Khusus dari Paus Fransiskus