Speedboat Meledak dan Terbakar, Cagub Maluku Utara Beny Laos Tewas

Speedboat yang ditumpangi Cagub Maluku Utara terbakar
Sumber :
  • Ist

JatengSpeedboat yang ditumpangi Calon Gubernur Provinsi Maluku Utara nomor urut 4, Beny Laos, meledak dan terbakar di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu, 12 Oktober 2024

Takziah Rumah Duka Kapolres Boyolali, Kapolri Jenderal Sigit: Kami Kehilangan

Berdasarkan laporan warga, speedboat rombongan Beny Laos ini terbakar pada pukul 14.05 WIT saat sedang parkir di Pelabuhan Bobong. Lima orang dilaporkan tewas alam insiden tersebut, termasuk Cagub Beny Laos.

"Calon Gubernur (Cagub) Malut telah dinyatakan meninggal dunia pukul 17.20 WIT," ujar Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo kepada wartawan, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Jajaran Polres Boyolali Gelar Salat Gaib Wafatnya Kapolres AKBP Muhammad Yoga

Beny dinyatakan meninggal dunia pukul 17.20 WIT, usai mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bobong. Beny tak sadarkan diri selama 2 jam usai menjadi korban kebakaran Speedboat.

"Pihak RSUD sudah melakukan segala upaya namun korban tetap tidak sadarkan diri (koma) dan RJ selama kurang lebih 2 jam dan dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Kapolres Boyolali AKBP Yoga Meninggal Dunia, Dimakamkan di Depok

Speedboat Bella 72 milik Cagub Maluku Utara Beny Laos meledak dan terbakar hebat di pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara pada Sabtu 12 Oktober 2024. Kapal tersebut membawa 72 orang untuk kampanye di Pulau Taliabu. 

Speedboat terbakar saat pengisian BBM dalam kondisi mesin kapal, kompor listrik, AC dan genset di dalam speedboat menyala. 

Halaman Selanjutnya
img_title