Indonesia U-17 Masih Punya Peluang ke 16 Besar Piala Dunia: Ini Syaratnya

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Tangkap Layar YouTube Berita Timnas - Garuda Indonesia

Olahraga, VIVAJateng - Tim nasional Indonesia U-17 masih memiliki harapan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Meksiko. Namun, skuad Garuda Muda harus bergantung pada hasil pertandingan dari Grup E dan Grup F yang akan berlangsung pada Jumat (17/11/2023) malam waktu setempat.

Mengejutkan! Hwang Sun-hong Pimpin Timnas Korea Selatan Gantikan Jurgen Klinsmann

Indonesia U-17 berada di urutan keempat klasemen peringkat ketiga terbaik dengan dua poin dari tiga pertandingan di Grup A. Mereka hanya kalah selisih gol dari Paraguay U-17 yang berada di urutan ketiga dengan poin yang sama. Paraguay U-17 sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Sampai saat ini, sudah ada 15 tim yang memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Mereka adalah Meksiko, Prancis, Jepang, Argentina, Brasil, Ghana, Belanda, Spanyol, Nigeria, Italia, Inggris, Kamerun, Kanada, Paraguay, dan Kolombia.

Timnas Argentina Batal ke Indonesia: Pilih Amerika Serikat sebagai Lokasi FIFA Matchday

Tinggal tersisa satu tempat lagi yang diperebutkan oleh tim-tim peringkat ketiga dari Grup E dan Grup F. Indonesia U-17 harus berharap agar tidak ada tim dari kedua grup tersebut yang bisa menyalip posisi mereka di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Berikut ini adalah skenario yang dibutuhkan oleh Indonesia U-17 untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023:

Update Rangking FIFA: Timnas Indonesia Naik, Vietnam Anjlok, Begini Urutannya

1. Meksiko U-17 Vs Selandia Baru U-17

Pertandingan ini akan berlangsung di Estadio Azteca, Meksiko City, pada pukul 19.00 waktu setempat. Meksiko U-17 sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Selandia Baru U-17 masih belum mendapatkan poin sama sekali.

Halaman Selanjutnya
img_title