Trezeguet Cetak Dua Gol, Salah Dikejar-kejar Suporter di Kemenangan Mesir

Salah dikawal militer saat suporter rusuh
Sumber :
  • Tangkapan Layar via VIVA

Olahraga, VIVAJateng - Mesir berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sierra Leone dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Afrika. Dua gol kemenangan Mesir dicetak oleh Mahmoud Hassan atau yang lebih dikenal dengan Trezeguet, yang merupakan mantan bintang Aston Villa.

Polisi Bentrok dengan Suporter PSIS yang Nekat Datang ke Bandung

Trezeguet membuka skor pada menit ke-18 dengan menyelesaikan umpan silang dari Mohamed Elneny. Dia kemudian menggandakan keunggulan Mesir pada menit ke-62 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Mohamed Salah.

Salah sendiri tampil impresif dengan memberikan assist dan beberapa kali mengancam gawang lawan. Namun, bintang Liverpool itu juga mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari sebagian suporter Sierra Leone.

Bentrokan Suporter Gresik United dengan Polisi Usai Kalah dari Deltras

Pada menit-menit akhir pertandingan, sejumlah suporter menerobos masuk ke dalam lapangan dan berusaha mendekati Salah. Keamanan bereaksi cepat dengan menjatuhkan para pelanggar sebelum beberapa petugas militer mengawal Salah keluar lapangan.

Salah terlihat berusaha menghindari bahaya dengan berlari menuju ruang ganti. Bahkan, petugas militer sempat melepaskan pukulan untuk menghentikan suporter yang nekat ingin mendekati Salah.

Persiraja vs PSMS Tanpa Gol, Suporter Marah dan Lempar Pemain

Sementara itu, Sierra Leone harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-39 setelah Tyrese Fornah mendapatkan kartu merah. Parahnya lagi, mereka mengakhiri laga dengan sembilan pemain usai Abdul Jarju juga diganjar kartu merah.

Dengan hasil ini, Mesir menduduki puncak grup kualifikasi Piala Dunia dengan dua kemenangan dari dua pertandingan. Mereka memulai kampanye kualifikasi mereka dengan kemenangan 6-0 atas Djibouti pada hari Kamis.

Halaman Selanjutnya
img_title