Ilias Alhaft Diusulkan Bung Ropan untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Ilias Alhaft
Sumber :
  • instagram @Iliasalhaft

Olahraga, VIVAJateng - Menurut Ronny Pangemanan, seorang analis sepak bola yang dikenal dengan nama Bung Ropan, Shin tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah mendapat data tentang Ilias Alhaft.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia: Shin Tae Yong Bertemu Jay Idzes di Italia, Sudah Pasti di Panggil?

Saat ini, Ilias Alhaft bermain di Liga 1 Armenia untuk FC Noah sebagai pemain depan. Ia memiliki kakek dan nenek yang berasal dari Indonesia, sehingga ia memiliki keturunan Indonesia.

Bung Ropan, seorang pengamat sepak bola, menyatakan bahwa ia telah berbicara dengan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, tentang Ilias Alhaft.

Timnas Indonesia Ditinggal Pilar Penting Jelang Lawan Vietnam: Shayne Pattynama Cedera!

Ia mengungkapkan bahwa ia telah menyerahkan data pemain yang berusia 26 tahun itu kepada Erick Thohir agar disarankan kepada Shin Tae-yong.

"Saya coba untuk bisa memberikan nama Illias Alhaft ini ke beliau, dan beliau sudah teruskan ke STY," ujar Bung Ropan dikutip dari akun YouTube pribadinya, Jumat (16/2).

Pemain Keturunan di Ujung Tanduk: Pilih KNVB atau Timnas Indonesia?

Bung Ropan mengatakan bahwa proses naturalisasi Ilias Alhaft sekarang ini bergantung pada keputusan pelatih yang berasal dari Korea Selatan.

Proses naturalisasi akan berlanjut oleh PSSI jika Shin Tae-yong menyetujuinya. Tetapi jika ia menolak, maka prosesnya akan dihentikan.

Halaman Selanjutnya
img_title