Tren Solusi Rewards dan Royalty Ala UBOS, Strategi Jitu Pengembangan Bisnis

Ultra Business Solution (UBOS)
Sumber :
  • Ist

Jateng – PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau PT Ultra Corporation, menggelar acara Business Gathering di Penang Bistro, Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada 29 Oktober lalu.

Pertemuan Pertama Kreditur Sritex, Begini Hasilnya

Melalui Ultra Voucher dan Ultra Business Solution (UBOS), perusahaan membagikan informasi mengenai tren solusi rewards dan loyalty yang dapat digunakan dari sisi B2B dengan lebih modern dan seamless.

Acara yang dihadiri puluhan perusahaan dari berbagai industri seperti perbankan, retail, FMCG, F&B, elektronik, gadget, asuransi dan industri lainnya yang antusias dalam menerima informasi yang disampaikan oleh para pembicara dari Ultra Corporation.

Konser Dua Lipa Batal, Begini Respon Komisioner BPKN

Menyikapi iklim bisnis yang penuh tantangan dan semakin kompetitif saat ini, maka sebuah bisnis atau perusahaan secara jangka panjang tidak seharusnya hanya bergantung pada aktivitas untuk mencari pelanggan atau konsumen baru (acquisition), melainkan juga melihat cara dalam melakukan retensi pelanggan (retention) untuk saling menjadi backbone keberlanjutan bisnis perusahaan.

Berbagai model retensi seperti keputusan dalam melakukan pembelian berulang, memberikan rekomendasi kepada orang lain, dan lebih terbuka terhadap penawaran produk atau layanan baru merupakan beberapa kunci dalam program retensi pelanggan yang dapat dilakukan.

Wamentan Sudaryono Ajak BIG Terlibat Digitalisasi dan Modernisasi Pertanian RI

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kantar, perusahaan yang menerapkan program loyalitas memiliki 70-85 persen customer engagement, 80-85 persen customer satisfaction, dan 10-20 persen sales yang lebih tinggi daripada perusahaan yang tidak menerapkan program loyalitas.

Hal inilah yang harus disadari oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk membangun program retensi sejak dini secara tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title