Bakso Solo Legendari yang Bikin Nagih, Bakso Pawiroredjo Cokronegaran Sejak 1952

Bakso Prawiroredjo
Sumber :
  • Instagram @baksoprawiroredjo

Solo, VIVAJateng - Bakso adalah salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis dan varian bakso yang bisa kita nikmati di berbagai daerah.

Misteri Penemuan Mayat di Klaten Terungkap! Pelaku Tetangga Korban Sendiri, Motif Gegara Pasir

Namun, jika Anda sedang berada di Solo, Jawa Tengah, ada satu bakso yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu bakso Pawiroredjo Cokronegaran.

Bakso Pawiroredjo Cokronegaran adalah warung bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1952. Warung ini merupakan salah satu warisan kuliner di Solo, yang masih mempertahankan resep dan cita rasa aslinya.

Dikabarkan Maju Pilkada Surakarta Gantikan Gibran, Begini Tanggapan Adipati Mangkunegara X

Warung ini berlokasi di Jl. Suryopranoto No.79, Kepatihan Wetan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57129. Selain itu, warung ini juga memiliki beberapa cabang, salah satunya di Jl. Adisucipto 68 Jajar (Samping kimia farma).

Bakso Pawiroredjo Cokronegaran menyajikan bakso, kuah, dan babat dengan cara yang lezat dan bersih.

Pemprov Jateng: Gelar Gerakan Pangan Murah 100 Kali untuk Atasi Inflasi dan Turunkan Harga Beras

Bakso yang disajikan di sini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih. Ada berbagai pilihan menu bakso, seperti bakso komplit, bakso kuah, bakso tahu, bakso babat, bakso daging, dan bakso pangsit. Anda bisa memilih menu sesuai dengan selera Anda.

Yang membuat bakso Pawiroredjo Cokronegaran istimewa adalah kuahnya yang ngaldu, yaitu kuah yang bening namun bumbunya benar-benar terasa. Kuahnya sangat pas untuk dimakan dengan nasi putih, yang juga tersedia di warung ini. Kuahnya juga sangat segar dan tidak membuat eneg.

Halaman Selanjutnya
img_title