Berkunjung ke Salatiga, Jokowi Salurkan Bantuan Pangan

Jokowi di Salatiga
Sumber :
  • instagram @jokowi

Salatiga, VIVAJateng - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 22 Januari 2024 untuk menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Pemprov Jateng: Gelar Gerakan Pangan Murah 100 Kali untuk Atasi Inflasi dan Turunkan Harga Beras

Dalam akun instagramnya, Jokowi mengunkapkan jika kunjungan itu untuk memastikan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) telah diterima dengan baik.

Ia juga mengatakan jika bantuan serupa akan diberikan hingga Maret 2024, dan bahkan dapat terus sampai Juni 2024, menyesuaikan dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Dua Hari Diguncang Gempa! Jawa Tengah Alami Gempa Terakhir di Cilacap

Ririn, pedagang kue, sangat bersyukur atas bantuan pangan yang diterimanya. Bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-harinya, meski baru pertama kali diterimanya.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat pemerintah, termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyanto, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Pj. Wali Kota Salatiga Yasip Khasani.

Anak SMP Jadi Korban Bullying Temannya di Blora, Dipukul dan Diminta Uang Rokok