Maju Pilgub Jateng, Ini Harapan Pedagang Pasar di Kebumen untuk Sudaryono

sudaryono di pasar kebumen
Sumber :

Jateng – Sejumlah pedagang Pasar Ambal, Kabupaten Kebumen, memberikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

"Kami pedagang Pasar Ambal menyatakan dukungan kepada Mas Dar dan siap memenangkannya di Pilgub Jateng," kata perwakilan pedagang Pasar Ambal, Muryati, di Pasar Ambal, Kebumen, Jateng, Kamis, 4 Juli 2024.

Muryati mengungkap para pedagang Pasar Ambal menaruh harapan besar terhadap Sudaryono yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini mampu membawa kesejahteraan bagi pedagang pasar Jateng.

"Dukungan kami berikan karena kami yakin Bapak Sudaryono yang juga Ketua Umum APPSI bisa membawa kesejahteraan bagi kami para pedagang," ujarnya.

Muryati bersama pedagang pasar lainnya menilai Sudaryono sangat mengerti dan memahami persoalan yang dihadapi para pedagang.

"Selain itu, kami berharap setelah menjadi gubernur, Bapak Sudaryono juga menjaga stabilitas harga pangan. Ini penting mas, karena kalau harga stabil kami para pedagang merasakan berkahnya," katanya.

Mereka berharap Sudaryono juga dapat bekerja sama dengan Pemerintah Pusat guna memastikan pasokan pangan yang lancar dengan harga lebih terjangkau.

"Kami juga yakin soal harapan ini. Bapak Sudaryono itu orang dekat Prabowo Subianto. Nah setelah dilantik pasti koordinasi dengan pemerintah pusat akan lebih mudah," ujarnya.

Lebih dari itu, para pedagang pasar, kata dia, juga berharap Sudaryono dapat membantu menata dan membangun pasar tradisional yang modern, bersih, dan nyaman.

Dukungan kepada Sudaryono ini disampaikan dalam bentuk deklarasi yang diikuti sekitar 40-an pedagang Pasar Ambal ditambah sejumlah pengurus Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Kebumen.

Dewan Pembina Papera Kabupaten Kebumen, Parjono, mengaku sesegera mungkin meneruskan harapan pedagang Pasar Ambal ke Sudaryono.

"Dukungan mereka akan sampaikan pada Mas Dar dan menjadi bagian langkah pekerjaan berikutnya," tegas Parjono.

Menurut Parjono, pegadang Pasar Ambal menilai Sudaryono merupakan harapan baru bagi pegadang pasar Kebumen yang ingin mempertahankan keberlangsungan ekonomi mereka.

"Kami akan merawat dukungan dari para pegadang dengan terus merangkul mereka dalam pembangunan Jateng apabila Sudaryono kelak terpilih sebagai Gubernur Jateng," tegas Parjono.

Misteri Penemuan Mayat di Klaten Terungkap! Pelaku Tetangga Korban Sendiri, Motif Gegara Pasir