Gerindra Usung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Pertimbangkan Kaesang Jadi Wakil Gubernur

Kapolda Jawa Tengah, Irjend Ahmad Luthfi.
Sumber :
  • Tribratanews

JatengPartai Gerindra resmi mengusung Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi, sebagai Calon Gubernur Jateng. Partai berlambang Kepala Burung Garuda itu mempertimbangkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sebagai pendamping Ahmad Luthfi pada Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

"Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Di berbagai macam survei yang kami baca, nama Mas Kaesang menonjol," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Muzani mengungkap Partai Gerindra sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum memutuskan mengusung Luthfi.

Ahmad Luthfi diusung Gerindra maju sebagai Calon Gubernur Jateng karena sudah berdinas lama di provinsi berpenduduk 35 juta jiwa tersebut.

Sehingga, Luthfi diyakini mampu memimpin Jateng ke depan.

"Setelah kita berkomunikasi, berkoordinasi dengan partai-partai KIM, akhirnya kita memutuskan ke Ahmad Luthfi," tegas Muzani.

Ahmad Luthfi Mundur dari Jabatan Irjen Kemendag