Ahmad Luthfi Mundur dari Jabatan Irjen Kemendag

calon gubernur jawa tengah Ahmad Luthfi
Sumber :

Jateng – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan bahwa mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi telah mengundurkan diri dari jabatannya selaku Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan karena hendak maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Irjen baru Pak Luhfi, tapi sudah maju gubernur di (Pilkada) Jawa Tengah. Jadi sudah mengajukan pengunduran diri," ujar Zulkifli Hasan di Komplek Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Menurut Zulkifli, posisi Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan kini diisi oleh pelaksana tugas, yakni Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan.

Dan saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan presiden soal siapa yang akan menduduki posisi Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan secara definitif.

"Nanti sudah ada Pak Putu tapi karena kami lagi tunggu keppres dari Bapak Presiden, sementara dirangkap oleh sekjen plt," ujar pria yang akrab disapa Zulhas tersebut.

Selain mundur dari Irjen Kemendag, Ahmad Luthfi juga diketahui sudah lebih dahulu mundur dari Kepolisian. Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan Taj Yasin dalam Pilkada Jawa Tengah.

Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju Plus akan bersaing dengan duet Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang diusung PDI Perjuangan.

Punya14 Juta Suara Pileg, Ratusan Petani Optimis Luthfi-Taj Yasin Menang 75 Persen di Jateng