19 Gangster Kota Semarang Sepakat Bubarkan Diri, Minta Maaf Sudah Meresahkan

Polrestabes Semarang deklarasi pembubaran gangster
Sumber :
  • Dok Polrestabes Semarang

Jateng – Sebanyak 19 kelompok gangster secara sukarena membubarkan diri, menyusul keresahan masyarakat atas maraknya tindak kekerasan dan kriminalitas remaja di Kota Semarang

Mobil Kapolres Boyolali Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ajudan-Driver Meninggal Dunia

Para anggota gangster tersebut membubarkan diri dalam deklarasi di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang, Selasa, 1 Oktober 2024. 

Mereka berkomitmen membubarkan diri dan menghentikan segala bentuk aktivitas gangster yang meresahkan dan mengganggu ketenteraman masyarakat.

Tekanan Berat, Ini Cara Polda Jateng Kawal Anggota Pengamanan Pilkada Agar Tak 'Gila'

Selain itu, para anggota gangster tersebut juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Semarang atas dampak negatif yang ditimbulkan.

Deklarasi tersebut ditandai dengan pembubaran sukarela 19 kelompok gangster, yang secara seremonial menyerahkan atribut kelompoknya kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, antara lain kaos dan bendera, yang melambangkan kepergian mereka dari kehidupan kriminal.

12 Kg Narkoba Jenis Sabu Asal Malaysia Diselundupkan ke Semarang, Modus Barang Kiriman TKI

Kapolrestabes mengatakan fenomena gangster di Kota Semarang merupakan bentuk kenakalan remaja yang menimbulkan keresahan di masyarakat. Kenakalan yang meresahkan tersebut memaksa aparat kepolisian melakukan upaya penindakan hukum secara tegas.

"Terhadap fenomena tersebut, kami berharap peran keluarga, lingkungan, sekolah, dan pemangku kepentingan lainnya untuk ikut membina dan mencegah," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title