Sekjen PDIP Hasto Nilai Gibran Kurang Etis Sebut Tom Lembong Dalam Debat Cawapres

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Tangkap Layar YouTube tvOne

Nasional, VIVAJateng - Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Cak Imin dan Mahfud MD yang merupakan cawapres nomor 1 dan 3 tetap serius dalam mengajukan pertanyaan pada debat pilpres keempat yang diselenggarakan oleh KPU RI di JCC Senayan pada hari Minggu, 21 Januari 2024.

Program Prabowo-Gibran Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, Per Anak Dapat Jatah Rp 15.000

"Prof. Mahfud dan Cak Imin menjaga marwah debat dengan menunjukkan keseriusan dalam bertanya, menjawab dan menjaga sikap," kata Hasto dalam keterangannya, Senin, 22 Januari 2024.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu mengkritik Gibran Rakabuming Raka yang merupakan cawapres nomor 2 karena tidak beretika dan mengganggu emosi kandidat lain dalam debat Pilpres.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Sragen Ini Nazar Jalan Kaki ke Jakarta

Ia menilai, setiap kandidat seharusnya menyampaikan visi-misi dan gagasan kepada masyarakat Indonesia.

"Kurang etika, gesture yang kurang pas dan berupaya memancing emosi. Kita sayangkan kekhidmatan dan keseriusan debat yang harusnya untuk menjelaskan visi-misi dan gagasan besar malah dijadikan ajang gimmick sekedar menjatuhkan atau merendahkan calon lain," ungkap Hasto.

Resmi Dilantik! Inilah Harta Kekayaan Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Baru Pengganti Mahfud MD

Hasto melanjutkan, debat bukan hanya tentang singkatan atau gimmick, tetapi juga tentang substansi, apalagi jika melanggar aturan main.

“Mas Gibran seolah-olah punya masalah pribadi dengan Tom Lembong. Itu tidak etis,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title