Polda Jateng Kini Memiliki Direktorat Kriminal Siber, Ini Sosok Komandannya

Sertijab Dirkrimsus dan pelantikan Dirressiber Polda Jateng
Sumber :
  • Dok Polda Jateng

JatengPolda Jateng memiliki direktorat baru yang membidangi reserse kriminal siber. Satuan baru ini akan melengkapi dua direktorat yang telah ada sebelumnya, yakni direktorat reserse kriminal umum dan khusus.

Kapolda Jateng dan MUI Bersinergi Jaga Kamtibmas Dalam Pilkada

Pelantikan pejabat utama Direktur Reserse Kriminal Siber (Dirressiber)  dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo di ruang kerjanya dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Rabu, 25 September 2024.

Selain pejabat Dirressiber, Kapolda juga memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus).

Polda Jateng Lepas Keberangkatan Personil Walpri Calon Kepala Daerah dalam Pilkada

Upacara sertijab digelar berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1608/IX/2024 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/2024, yang mengatur tentang pengukuhan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolda Jateng melantik Direktur Reserse Kriminal Siber

Photo :
  • Polda-Jateng
Kapolri Angkat 4 Kapolda Baru, Dua Irjen Polisi Promosi Bintang 3

Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Himawan Sutanto Saragih resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirressiber Polda Jateng. Sebelumnya, ia mengemban tugas sebagai Dirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan jabatan Dirreskrimsus Polda Jateng kini diemban oleh Kombes Pol Arif Budiman yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pembinaan Karier SSDM Polri (dalam rangka dik. Sespimti Polri Dikreg ke 33), Jabatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Dwi Subagio.

Halaman Selanjutnya
img_title