Shayne Pattynama: Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak, Pelajaran Berharga untuk Melawan Filipina

Timnas Indonesia vs Irak
Sumber :
  • PSSI via VIVA

Olahraga, VIVAJateng - Pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia menghadapi kekalahan yang mengejutkan dari Timnas Irak dengan skor 1-5 di Stadion Internasional Basra, Irak, pada Kamis, 16 November.

Timnas Indonesia Ditinggal Pilar Penting Jelang Lawan Vietnam: Shayne Pattynama Cedera!

Shayne Pattynama, salah satu pemain Timnas Indonesia, memandang kekalahan tersebut sebagai momen pembelajaran yang sangat berharga bagi tim Garuda dalam upaya untuk tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

"Ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami karena kami melawan salah satu tim hebat," kata Shayne dalam keterangan PSSI pada Jumat, 17 November 2023.

Mengejutkan! Hwang Sun-hong Pimpin Timnas Korea Selatan Gantikan Jurgen Klinsmann

"Kami dapat belajar dari pengalaman ini sehingga kami dapat bermain lebih baik di laga berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik," imbuhnya.

Pertandingan tersebut tidak berjalan sesuai harapan Timnas Indonesia.

Timnas Argentina Batal ke Indonesia: Pilih Amerika Serikat sebagai Lokasi FIFA Matchday

Meskipun berhasil mencetak satu gol melalui aksi Shayne Pattynama pada menit ke-45+3, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Irak dengan gol-gol dari Bashar Resan, Jordi Amat (gol bunuh diri), Osama Rashid, Youssef Amyn, dan Aldin El-Zubaidi.

Shayne mengatakan bahwa setelah kebobolan dua gol dengan kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasi dan skor berubah menjadi 2-1, dia merasa jika Tim Garuda masih mampu bermain baik hingga paruh pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title