Tanggapan Erick Thohir Ketika Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Pasca Piala Asia 2023 Qatar

Erick Thohir
Sumber :
  • pssi.org

Olahraga, VIVAJateng – Setelah timnas Indonesia berhasil masuk ke 16 besar Piala Asia 2023 Qatar, posisi mereka di rangking FIFA terbaru naik.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia: Shin Tae Yong Bertemu Jay Idzes di Italia, Sudah Pasti di Panggil?

Indonesia kini berada di posisi 142 dunia menurut daftar FIFA terbaru yang dirilis pada 15 Februari 2024, atau empat peringkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Erick Thohir selaku Ketua PSSI merasa senang dengan kenaikan peringkat yang cukup besar itu. Apalagi dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Indonesia belum pernah mencapai posisi 142 FIFA sebelumnya.

Timnas Indonesia Ditinggal Pilar Penting Jelang Lawan Vietnam: Shayne Pattynama Cedera!

Timnas mencapai peringkat terbaiknya dalam satu tahun yaitu 145 pada tanggal 26 Oktober 2023.

"Alhamdulillah, posisi 142 di FIFA tak hanya tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi juga dalam setahun ini. Meski target saya tetap segera mungkin bisa tembus 100 dunia, ini sebuah proses yang membuktikan program yang kami lakukan di PSSI, terutama dalam menyiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, sudah on the track," ujar Erick dilansir dari PSSI.

Pemain Keturunan di Ujung Tanduk: Pilih KNVB atau Timnas Indonesia?

Indonesia akan berusaha meningkatkan peringkatnya di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia yang berada di Grup F dengan Irak, Vietnam, dan Filipina akan menghadapi Vietnam di laga home dan away pada 21 dan 26 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title