Ada Peran Shin Tae Yong! Pratama Arhan Diizinkan Suwon FC Bermain di Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Olahraga, VIVAJateng – Meskipun Piala Asia U-23 2024 tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA, Suwon FC, klub Korea Selatan yang dibela Pratama Arhan, memberikan izin kepada pemain tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia: Shin Tae Yong Bertemu Jay Idzes di Italia, Sudah Pasti di Panggil?

Terungkap bahwa di balik kebijakan Suwon FC yang mengizinkan Pratama Arhan bermain di Piala Asia U-23 2024, terdapat peran dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Suwon FC, Kim Eung-jung.

Kim Eung-jung menuturkan bahwa Shin Tae-yong telah memberitahunya sejak awal tentang rencananya untuk memanggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia Ditinggal Pilar Penting Jelang Lawan Vietnam: Shayne Pattynama Cedera!

"Memang akan ada isu untuk Pratama Arhan. Yang dijawalkan akan bergabung dengan timnas U-23 Indonesia pada April mendatang." kata Kim Eung-jung, dilansir Interfootball.

"Tetapi Shin Tae-yong memang sudah bilang sejak awal. Dia akan coba berkoordinasi dengan orang-orang yang posisinya berbeda dibanding saat saya menjadi pelatih timnas," tambahnya.

Pemain Keturunan di Ujung Tanduk: Pilih KNVB atau Timnas Indonesia?

Kim Eung-jung menuturkan bahwa ia memahami situasi yang dihadapi Shin Tae-yong.

Karena Piala Asia U-23 2024 tidak termasuk dalam agenda FIFA, maka klub-klub akan kesulitan untuk melepas pemainnya, terlebih lagi saat kompetisi masih berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title