Jokowi Nonton Langsung Laga Timnas Vs Australia di GBK Malam Ini, Siap Jadi Pemain ke-12

Presiden Jokowi saat menyaksikan laga Timnas Indonesia
Sumber :
  • Dok Presiden Joko Widodo

JatengPresiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyaksikan langsung pertandingan timnas sepak bola Indonesia melawan Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 10 September 2024.

Gus Ipul Tanggalkan Jabatan Wali Kota Pasuruan Demi Sebulan Jadi Mensos

"Rencana Bapak Presiden akan menyaksikan pertandingan sepak bola timnas Indonesia versus Australia besok malam di GBK (Gelora Bung Karno)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Yusuf, kehadiran langsung Presiden Jokowi tentunya untuk memberi dukungan dan semangat kepada timnas agar meraih hasil terbaik melawan Australia.

Maarten Paes Tampil Gemilang, Timnas Indonesia Imbang Lawan Australia

Diketahui, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan skuadnya percaya diri menghadapi Australia, meski perbedaan kualitas kedua kesebelasan cukup lebar.

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi pertandingan besok tidak mudah tetapi kami tim yang pantang menyerah," ujar Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin.

Jokowi Buka PON XII Aceh Sumut 2024, Tekankan Sportivitas dan Fair Play

Shin menyebut fisik anak-anak asuhnya terus membaik setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C di Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Bukan cuma fisik, performa pertandingan Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan pun disebut Shin bertambah baik lantaran diasah di pertandingan versus Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
img_title