Mualaf Sejak Usia 15 Tahun, Ragnar Oratmangoen Mengidolakan Nabi Muhammad SAW

Pemain keturunan Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • Ist

Jateng – Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati secara semarak di Indonesia, setiap tanggal 12 Rabiul Awal -- menurut kalender hijriah, merujuk hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di tahun gajah. 

Maarten Paes Tampil Gemilang, Timnas Indonesia Imbang Lawan Australia

Nabi merupakan sosok manusia mulia, utusan Allah (rasul) untuk menyeru  umatnya pada jalan Tauhid dan kebenaran. Ia membawa ajaran Islam sebagai agama yang lurus dan damai.

Keteladanan Nabi Muhammad SAW menjadi panutan seluruh umat -- tak hanya umat Islam tapi seluruh umat beragama di dunia. Sosoknya yang begitu istimewa menjadi inspirasi bagi mereka tertarik memeluk agama Islam.

Jokowi Nonton Langsung Laga Timnas Vs Australia di GBK Malam Ini, Siap Jadi Pemain ke-12

Termasuk yang dialami pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Winger berusia 26 tahun itu memang merupakan seorang mualaf.

Ragnar memeluk Islam sejak masih remaja di usia 15 tahun karena pengaruh lingkungan sekitar tinggalnya. Sebelumnya dia lahir dan dibesarkan sebagai seorang pemeluk agama Kristen oleh keluarga.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia: Shin Tae Yong Bertemu Jay Idzes di Italia, Sudah Pasti di Panggil?

Sebagai seorang muslim, Ragnar mengaku sangat mengidolakan sosok Nabi Muhammad SAW. Hal ini karena dia yakin utusan Tuhan tersebut merupakan sosok yang terbaik.

“Yang pertama adalah Nabi Muhammad SAW. Karena beliau sosok terbaik, dan saya begitu memujanya,” ungkap Ragnar ketika ditanya tentang sosok idolanya dalam unggahan PSSI beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title