Ditekuk China 2-1, Timnas Indonesia Masih Unggul Selisih Gol

Timnas Indonesia Vs China di kualifikasi Piala Dunia 2026
Sumber :
  • AFC

JatengTimnas Indonesia mengalami kekalahan pertamanya saat bersua China di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa malam, 15 Oktober 2024.

Ini Bahasa dengan Penutur Terbanyak di Dunia hingga 1,1 Miliar, Indonesia?

Indonesia harus takluk dari China dengan skor tipis 1-2.

Timnas Indonesia sejatinya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun gol Thom Haye pada menit ke-86 tak sanggup menghindarkan Indonesia dari kekalahan perdananya setelah China yang tampil apik pada babak pertama melesatkan dua gol melalui Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44.

Wasit Kontrovesial Laga Indonesia Vs Bahrain Ahmed Al Kaf Bikin Netizen Ngamuk, Jokowi Gondok

Pada pertandingan ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan empat perubahan pada susunan sebelas pemain pertamanya dari laga melawan Bahrain pekan lalu.

Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, dan Witan Sulaeman bermain sejak awal. Keempat pemain itu menggantikan Jordi Amat, Sandy Walsh, Thom Haye, dan Malik Risaldi.

Pipa Septic Tank Meledak Keluarkan Semburan Dahsyat, Warga 'Kehujanan' Tinja

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi pada babak pertama. Indonesia mendapatkan peluang pada tahap-tahap awal permainan melalui sundulan Jay Idzes pada menit ke-7 dan juga tendangan jarak jauh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-11. Namun, kedua peluang itu tak membahayakan gawang China.

Bermain di kandang sendiri, China mengandalkan serangan balik cepat dan bola mati.  Strategi yang diterapkan Dragon Team itu menuai hasil pada menit ke-21 ketika menjebol gawang Indonesia melalui Baihelamu Abuduwaili.

Halaman Selanjutnya
img_title