Pemkab Temanggung Bagikan 4.500 Bendera Merah Putih Jelang HUT RI Ke-79

pemkab temanggung bagikan ribuan bendera merah putih ke warga
Sumber :

Jateng – Pemerintahan Kabupaten (pemkab) Temanggung, Jawa Tengah  membagikan ribuan bendera merah putih pada masyarakat dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.  

Menurut Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bankesbangpol) Temanggung, Djoko Prasetyono, bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil donasi ASN di lingkungan Pemkab Temanggung dan dunia usaha di daerah tersebut.

“Total yang terkumpul mencapai 4.500 bendera merah putih. Bendera dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan, dan organisasi kemasyarakatan,” kata Djoko Prasetyono, Selasa (6/8/2024).

Ia mengatakan, pembagian bendera merah putih juga untuk mendukung arahan dari pemerintah pusat, dengan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih.

Di Temanggung, pembagian bendera merah putih di antaranya dilangsungkan pada acara lomba poster pendidikan politik, yang digelar di Halaman Perpustakaan Daerah, Senin (5/8/2024).

Kata Djoko, bendera tersebut dibagikan kepada kelompok-kelompok sosial masyarakat, pelajar, gerakan mahasiswa, pondok pesantren, camat di perbatasan, lurah dalam kota.

Harapannya, hingga 30 Agustus 2024 bendera Merah Putih tersebut dapat berkibar di daerah Temanggung.

Adapun target pada tahun ini sekitar 10 ribu bendera dapat dibagikan pada masyarakat, untuk kekurangan dari bendera akan dibagikan pada tahap berikutnya.

“Pada masyarakat yang membutuhkan bendera merah putih, bisa mendapatkannya di Kesbangpol,” lanjutnya.

Penjabat (Pj) Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo mengatakan, pembagian bendera Merah Putih menunjukkan tingkat nasionalisme dan tingkat patriotisme bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan itu tidak sekadar menerima.Tetapi kemerdekaan perlu perjuangan, perlu loyalitas, sehingga kita bisa meraih kemerdekaan itu,” katanya.

Ia meminta kepada pemuda, Ormas, camat, kepala desa/kelurahan untuk membagikan bendera tersebut kepada mereka, yang belum memasang bendera Merah Putih.

“Tolong dibagikan dan nanti kalau kurang Kesbangpol akan menyediakan terus kegiatan itu. Terima kasih kepada yang memberikan bendera, baik dari PNS, perusahaan industri, maupun perbankan, yang menyumbang bendera untuk masyarakat Temanggung,” pungkasnya.

Tewas Mengenaskan, Polisi Buru Gangster Pelaku Pembacokan Mahasiswa di Semarang