Warga Jepara Jatuh di Perairan Metawar saat Antar Rombongan Pemancing

Warga Jepara terjatuh ke laut.
Sumber :
  • Basarnas Semarang

Jateng – Sugito (71 tahun), warga Desa Ujung Watu, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terjatuh dari perahunya lepas saat hendak mengantarkan rombongan pemancing ke sekitar Pulau Mandalika.

Namun, saat perahu yang dinakhodainya sampai di Perairan Metawar, Donorejo, Jepara, Sugito diduga terpeleset akibat tubuhnya hilang keseimbangan hingga akhirnya tercebur ke laut.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 12.00 WIB, Sabtu, 17 Agustus 2024

Menurut Budiono selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, saat ini regu pencarian gabungan sedang melakukan upaya pencarian.

"Kami menerima informasi bahwa siang tadi telah terjadi kecelakaan pelayaran seorang pengantar pemancing jatuh di perairan Metawar. Saat ini tengah dalam pencarian tim SAR gabungan" kata Budiono.

Budiono menungkap Sugito yang memiliki perahu sendiri memang biasa mengantar rombongan pemancing ke tengah laut.

Hari ini, kata Budiiono, Sugito mendapat order mengantar pemancing ke sekitaran Pulau Mandalika.

"Saat berada di sekitaran perairan Metawar, korban yang juga sebagai juru mudi diduga hilang keseimbangan. Korban terpeleset lalu tercebur ke laut," jelasnya.

"Para pemancing yang berada diperahu kaget dan langsung berusaha menolong. Namun terlambat, korban tidak tertolong," tambahnya.

Rombongan pemancing itu akhirnya mengambil alih kendali perahu balik menuju ke tepi pantai.

"Kami mengirimkan satu tim dari Pos SAR Jepara beserta para potensi SAR untuk melakukan pencarian. Namun hingga pukul 17.30 WIB masih nihil," jelas Budiono.

Ratusan Desa di Jepara Darurat Narkoba!